Ads

Home » » MENDIDIDIK ANAK DALAM DUNIA PERGAULAN SEHARI-HARI

MENDIDIDIK ANAK DALAM DUNIA PERGAULAN SEHARI-HARI



Kosep memisah tempat tidur anak ketika sudah berumur 10tahun mendidik anak dapat menjaga keselamatan anak dalam melatih dunia pergaulan bebas.

كفاية الأخيار في حل غاية الإختصار . الجز:2 ,ص:46 مكتبة دار إحياء الكتب
الفرع الرابع: يحرم على الرجل أن يضاجع الرجل، وكذا يحرم على المرأة أن تضاجع المرأة في فراش واحد، وإن كان كل واحد منهما في جانب الفراش، كذا أطلقه الرافعي، وتبعه النووي على ذلك في الروضة، وقيد النووي التحريم في شرح مسلم بما إذا كانا عازبين، وهذا القيد صرح به القاضي حسين والهروي وغيرهما، وقد ورد في بعض الروايات ذلك وإذا بلغ الصبي والصبية عشر سنين وجب التفريق بينه وبين امه وأبيه وأخته وأخيه في المضجع للنصوص الواردة في ذلك والله أعلم
Far’un yang ke-IV :
Dihukumi harom bagi lelaki tidur ber-kelonan dengan sesama lelaki, begitu juga perempuan dengan sesama perempuan pada kasur yang sama atau pada kasur yang bersebelahan. Sebagaimana pendapat Imam Rofi’i yang diikuti oleh Imam Nawawi  pad kitab Roudhoh. Imam Nawawi juga menguatkan pendapatnya pada kitab sarah Muslim yaitu ketika mereka menyendiri (berduaan baik laki dengan laki-laki atau perempuan). Pembatasan ini Al-Qodi Husain & Al-Imam Abu ismil Al-Anshori Al-Harowi Muhonif kitab Dhimmil Al-kalam juga menjelaskan. Dan benar-benar pada sebagian riwayat mereka “ketika Anak kecil sudah mencapai 10tahun wajib dipisahkan dengan ibu, Bapak, Sudara kali-laki ataupun perempuan-nya pada ranjangnya”.

Kifyatul ahyar juz: 2, Hal: 46 cetakan Daru Ihyail kutub

روضة الطالبين وعمدة المفتين  المكتب الإسلامي .الجز :7 , ص:22
لا يجوز أن يضاجع الرجل الرجل ، ولا المرأة المرأة وإن كان كل واحد في جانب من الفراش ، وإذا بلغ الصبي أو الصبية عشر سنين ، وجب التفريق بينه وبين أمه وأبيه وأخته وأخيه في المضجع
Tidak diperbolehkan antara laki-laki ataupun perempuan untuk tidur berkelonan walaupun kedua-nya pada kasur yang berdampingan. Dan ketika anak kecil baik laki-laki ataupun perempuan  udah berusia 10tahun wajib dipisahkan dengan ibu-nya, Bapak-nya, saudara lelaki dan perempuan-nya  pada ranjangnya.

Roudhotu at-tholibin wa umdatul muftin, Juz; 7, shohifah: 22
Wallohu a’lam ....

2 comments:

  1. knjngan perdana sobat salam kenal.. kunjung balik'y ane tunggu.. ijin Floe sobat. aq tunggu Flow balik'y

    ReplyDelete

Featured

Recent Post

Featured
Most Popular
Videos