Ads

Home » , , » SHOLAT DHUHA

SHOLAT DHUHA


1.Niat Sholat sunah Dhuha.
أصلى سنة الضحى  ركعتين لله تعالى
Usholli sunnatad Dzuha rak’ataini lillahi ta’la_
Artinya : Aku berniat sholat Dhuha dua rakaat karena Alloh ta’la.

2. Kaifiah (tata cara) sholat.
            Sholat sunah Dhuha dilaksanakan pada waktu pagi mulai dari terbitnya mentari (beranjak -+ 1meter dari tempat terbitnya) sampai pada saat tergelincirnya matahari. Sholat sunah Dzuha paling sedikit dilaksanakan 2rakaat dan paling banyak 12rakaat.
            Setelah bacaan Al-Fatiha pada pelaksanaan sholat Dzuha, disunahkan membaca Surah As-Syams pada rakaat pertama dan Surah Ad-Dzuha pada rakaat ke-dua, apabila pelaksanaan lebih dari dua rakaat, maka pada rakaat pertama membaca Surah Al-Kafirun dan rakaat ke-dua membaca Surah Al-Ikhlas.

3. Doa yang dibaca ketika sholat Dhuha.
اللهم إنّ الضحاء ضحائك, والبهاء بهائك والجمال جمالك والقوّة قوّتك والقدرة قدرتك والعصمة عصمتك. اللهم إن كان رزقى في السماء فأنزله, وإن كان في الأرض فأخرجه, وإن كان معصر فيسّره , وإن كان حراما فطهّره , وإن كان بعيدا فقربه . بحقّ ضحائك وبهائك وجمالك وقوتك وقدرتك أتنى ما أتيت عبادك الصالحين.

Allohumma inna dzuha_a dhuha_uka, wal baha_a baha_uka wal jama_la jama_luka wal quwwata quwwatuka wal qudrota qudratuka wal ishmata ishmatuka. Allohumma in ka_na rizqi_ Fi_ ssama_i fa anzilhu,wa inka_na  fil ardzi fa  akhrijhu, wa inka_na mu’shiran fa yassirhu, wa inka_na hara_man fathohhirhu, wa inka bai’_dan  fa qorribhu. Bihaqqi dhuha_ika wa baha_ika wa jama_lika wa quwwatika wa qudratika a_tini_ ma a_taita min i’_badikas sholihin.

Artinya ;  “Wahai ALLAH, bahwasanya waktu Dhuha itu waktu Dhuha-MU dan kecantikan adalah kecantikan-MU dan keindahan adalah keindahan-MU  dan kekuatan adalah kekuatan-MU dan kekuasaan adalah kekuasaan-MU dan perlindungan itu adalah perlindungan-MU.

Wahai ALLAH, jikalau rejekiku masih diatas langit, maka turunkanlah  Dan jikalau ada didalam bumi maka keluarkanlah  dan jikalau sukar maka mudahkanlah  dan jika haram maka sucikanlah - dan jikalau masih jauh maka dekatkanlah Dengan berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan Dan kekuasaan-MU.
Limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hambamu yang shaleh.

0 comments:

Post a Comment

Featured

Recent Post

Featured
Most Popular
Videos